Nama lengkapnya Monica Aurelia Dava Orlanda. Lahir di Kota Batu, 17 tahun silam. Saat ini statusnya sebagai pelajar salah satu SMA Negeri di kota kelahirannya.

Sebagai pelajar, dia sepenuhnya sadar bahwa pendidikan formal sangatlah penting. itu menjadi fondasi proses belajar yang tak boleh disepelekan. Namun disisi lain, hal itu tentu tak lantas menjadi penghambat menggapai prestasi dibidang lain.

Baginya, menyeimbangkan prestasi antara akademik dan non akademik menjadi tantangan sendiri. Dua hal itu saling melengkapi.

Karena itulah, mendalami profesi sebagai model menjadi pilihannya diluar sekolah.

Ketertarikannya pada dunia model telah berlangsung lama. sejak kecil. Tahun 2009, di usia 3 tahun, dia telah memberanikan diri ikut pemilihan bintang televisi di Jakarta. Predikat 1st Runner Up berhasil diraihnya. Prestasi ini menjadi pencapaian yang sangat membanggakan.

Momentum itu membuat keinginan berprestasi sebagai model, tak lagi terbendung. berbagai ajang lomba dan kompetisi diikuti. Ketekunannya kembali membuahkan hasil. yakni sebagai 1st Runner Up Putra Putri Pariwisata 2021, semifinalis Gadis Sampul 2021, dan Winner Miss Grand Model Jawa Timur 2022.

Selain aktif di dunia modeling, remaja gemini ini aktif berorganisasi. Gekrafs Kota Batu dan Forum Anak adalah dua diantaranya. Mirip dengan dunia model, minat berorganisasi rupanya juga telah ada sejak lama. Tak heran jika Jabatan ketua osis pernah disandangnya.

Menurutnya, organisasi menjadi wadah untuk melatih sikap, belajar kerjasama tim, membangun relasi dan menambah wawasan. Banyak pelajaran berharga yang didapat. Salah satunya, kemampuannya mengungkapkan pendapat berkembang pesat.

“Dulu, saya sering merasa malu dan kesulitan saat harus menyampaikan pendapat”, ujarnya

Baginya, berorganisasi itu menyenangkan. Ada ilmu baru, relasi baru. dan itu membantunya menjalani karir.

Monica Orland di event Hari Batik Gekrafs Batu (foto : obeecreatives)

Pencapaian saat ini dinilainya belum seberapa. jalan masih panjang. karena itu, semua perlu dijalani dengan serius, konsisten, tapi enjoy.Gadis yang hoby membaca novel ini ingin terus meraih gelar lebih tinggi, agar menjadi inspirasi bagi orang lain.

Memang tak mudah. Kritik pedas, bahkan cemoohan pernah diterima. Namun itulah yang membuatnya tumbuh makin kuat.

Miss Grand Model Indonesia 2022 menjadi sasaran selanjutnya. Karena itulah akhirnya dia memutuskan bergabung dengan Clawfire management.

Dia bertekad terus konsisten mewujudkan impian. Caranya ? Jangan mengenal putus asa, terus gali potensi diri

“Be Brave, Be Confident, and Love Yourself……..”ujarnya

(Lalu M)

0Shares