Millenial Job center melakukan Terobosan. Guna mendorong Gig ekonomi dibidang industri kreatif, MJC menyelenggarakan Talenta Millenial Festival. Event ini menjadi wadah bagi para talenta untuk menampilkan karya-karya mereka sekaligus membangun ruang kolaborasi dengan stake holder.

Bertempat di Ruang Arjuna Kantor Bakorwil III Malang, event ini diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 23-24 April 2021.

ini adalah Event perdana, karena belum pernah dilakukan di daerah lain. Bakorwil III Malang bekerjasama dengan MJC dan EJSC kemudian menginisiasi penyelenggaraannya. Spirit utama yang diusung adalah sinergitas antara Talenta, Pemerintah dan pelaku industri. Hal ini tercermin dari peserta yang diundang. Diharapkan, kegiatan ini membawa manfaat untuk kemajuan industri kreatif di Kota Malang.

Hari pertama dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa timur, Emil Dardak. Dihadapan stake holder, beliau memaparkan potensi yang dimiliki oleh para talenta. Mulai fotografi, videografi, animasi, Desain Grafis hingga web developer. Melengkapi paparannya, di tampilkan juga contoh-contoh karya yang telah di hasilkan oleh para talenta MJC. 

“Selain bermanfaat untuk perusahaan Bapak ibu, bekerjasama dengan talenta memberi manfaat bagi mereka agar berkembang dan siap masuk ke dunia professional” ujar Wagub

Wakil Gubernur Jawa Timur (Foto : obeecreatives)

Apresiasi tinggi diberikan oleh perwakilan perusahaan yang hadir. Diantaranya Jawa Timur Park Group, Taman Safari Prigen, Cheers Water, Bank Jatim, Telkom, PT Nutrifood Indonesia dll.

Manager Marketing & Public Relations Jawa Timur Park group Titik S. Ariyanto mengutarakan ketertarikannya untuk bekerjasama dengan talenta. “Saya harus banyak belajar dari para talenta. Hari ini saya ingin jalan-jalan ke booth talenta dan berdiskusi agar lebih mengenal potensi mereka” ujarnya di hadapan Wakil Gubernur

Manager Marketing & PR Jawa Timur Park Titik S. Ariyanto (foto : obeecreatives)

Talenta-talenta yang hadir dan membuka booth di acara itu tak kalah antusias. Mereka kompak menyebut bahwa acara ini menjadi bentuk kepedulian pemerintah dan stake holder terhadap industri kreatif yang mereka geluti. Tak bisa di pungkiri, era digital saat ini menjadi momentum bagi semua pihak untuk melek teknologi, sekaligus melek terhadap konten-konten kreatif.

Wakil Gubernur Jawa Timur berdiskusi dengan tim obeecreatives (Foto : obeecreatives)

Advisor EJSC, Andi Prasetyo disela acara mengungkapkan kebahagiannya kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik. dari pengamatannya, ternyata para stake holder membutuhkan skill yang dimiliki oleh para talenta.

“Jika perusahaan-perusahaan itu membutuhkan jasa foto video untuk iklan atau company profile, mereka bisa bekerjasama dengan obeecreatives yang selama ini sudah banyak memberi support untuk mentoring para Talenta MJC khususnya fotografi videografi lanjutnya

Hari kedua Talenta Millenial Festival diisi Workshop dengan beragam materi. Beberapa narasumber yang hadir antara lain Content Creator Dara Yanza, tim kreatif londo kampung Farid Candra, hingga owner Ayam Nelongso Nanang Suherman.

Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk mendukung industri kreatif. (lm)

0Shares